Fasilitas Di SMK Negeri 1 Sragen

on Selasa, 16 Desember 2008

SMK N 1 Sragen adalah sekolah yang sudah mendapatkan sertifikat ISO dari PT. TUV di Jerman, jadi fasilitas-fasilitas untuk program keahliah terutama TKJ, ya sudah bisa dibilang lebih dari cukup gitu lah. Terbukti SMK N 1 Sragen dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini terus membangun bangunan-bangunan baru yang dapat menunjang pembelajaran siswa/siswi. Fasilitas-fasilitas yang disediakan di SMK N 1 Sragen itu antara lain adalah:

1. Warnet
Warnet yang ada di SMK N 1 Sragen diberi nama “N1Sa.Net”. Warnet ini mulai berdiri pada tahun 2007. Dan yang bertugas/piket sebagai server atau melayani pelanggan adalah siswi TKJ. Tempat ini menjadi tempat yang sangat nyaman digunakan untuk meghabiskan waktu dari pulang sekolah sampai sore (kalo g’ da praktek). Bagi anak-anak TKJ community (TKJ_Zone) tempat ini adalah tempat yang terfavorit dibanding tempat-tempat lain di skul Di sini kita dapat bereksplor dan menjelajahi dunia tanpa batas. Dan yang lebih keren lagi adalah biaya atau tarifnya lebih murah dinbanding warnet-warnet yang ada di Luar sekolah. So tunggu apa lagi yang masih SMP jangan lupa daftar di TKJ|SMK N 1 Sragen, g’ nyesel kalo jadi anggota TKJ Community (TKJ_Zone)|SMK N1sa….ok ^_^........

2. Lab. Merakit Komputer
Lab merakit komputer adalah lab. Komputer yang digunakan untuk bogkar-pasang komputer (tempat praktek untuk belajar merakit komputer). Walaupun siswi TKJ kebanyakan perempuan
tapi untuk masalah bongkar membongkar komputer g’ mau kalah sama para lelaki, kan ada montir perempuan, jadi kalau “Teknisi Peempuan” g’ bisa di pandang sebelah mata aja kan…
3. Lab. Komputer
Lab komputer dengan lab merakit komputer di SMK N 1 Sragen tu beda, kalau Lab merakit kompuer untuk masalah Hardware tapi kalau Lab. Komputer untuk masalah Software, biasanya Lab ini untuk Jurusan-jurusan lain selain TKJ digunkan untuk beljar Microsoft Office seperti Ms. Word, Ms. Excel, M.Y.O.B, dll tapi untk anak TKJ selain itu juga digunakan untuk praktik menginstall, dan membuat jaringan.
4. Gedung Yang Megah
Gedung SMK N 1 Sragen adalah termasuk gedung Sekolah Menengah Atas/Kejuruan yang megah di daerah Kabupaten Sragen dibanding dengan sekolah-sekolah Menengah atas/Kejuruan yang lain.

5. Gedung Aula yang Luas
Gedung ini disahkan pada tanggal ………..oleh Bp. Bupati Sragen yang menjabat pada waktu itu yaitu Bp. Untung Wiyono. Gedung ini dapat menampung kurang lebih 500 orang. Gedung Aula ini sering digunakan untuk berbagai kegiatan diantaranya pada event-event tertentu seperti “Temu Alumni”, Rapat Orang tua/Wali, Pelaksanaan MOS, Peringatan Hari Keagamaan seperti “Isra’ mi’raj & Maulid Nabi Muhammad SAW”, Pesantren Kilat, Acara Perpisahan Kelas XII, dan tempat diadakannya lmba-lomba antar sekolah di Sragen. Selain digunakan pada event-event tertentu gedung ini juga digunakan sebagai gedung olahraga Badminton yang biasa digunakan pada malam hari dan saat extrakurikuler hari Jum’at.

6. Mushola
Salah satu fasilitas yang ada di SMK N 1 Sragen ini mempunyai keunggulan-keunggulan antara lain: Tempat Wudhu yang bersih, luas, dan dibedakan antara putra dan putri. Selain itu mukena yang selalu dicuci setiap minggu dan tempat sholat yang bersih.

7. Perpustakaan
Perpustakaan yang ada di SMK N 1 Sragen mempunyai berbagai macam koleksi buku-buku terbaru setiap tahunnya. Di dalam ruang perpustakaan ini juga terdapat Komputer yang dapat digunakan mendengarkan musik, TV, dan Tempat baca yang nyaman. Karena ruangan ini terletak di lantai atas maka saat berada di dalam ruangan ini kita akan merasa sejk dan nyaman saat membaca buku.

8. Kantin
KANTIN…..HemMMm mungkin ini adalah tempat yang paling disenangi siswa/siswi SMK N 1 Sragen, karena disinilah surga bagi perut yang keroncongan setelah memeras otak beberapa jam di ruang kelas. Di SMK N 1 Sragen ada dua kantin yang berada didalam sekolahan, jadi kita tinggal memilih tempat man yang kita sukai.

9. Koperasi Siswa
Selain di kantin ada juga lho tempat yang nyaman buat perut kita yang lagi keroncongan, yaitu Koperasi Siswa alias “KOPSIS”. Tempat ini juga ramai kalau di jam-jam istirahat sekolah. Apalagi buat anak-anak TKJ yang doyannya pergi ke warnet, and secara warnet tu deket ma “KOPSIS” jadi kalau pas Nge-Net haus atau laper, kan tinggal beli di sebelah alias di “KOPSIS”. Selain da makanan and minuman, di “KOPSIS” tu juga menyediakan alat-alat tulis, barang-barang kebutuhan rumah tangga (Biasanya buat Guru-Guru), and kebutuhan sampingan sisa/siswi lainnya (Pembersih muka, Pelembab, Dsb).


10. Ruang Kelas
Ruang kelas yang tersedia di SMK N 1 Sragen kurang lebih adalah 29 ruang. Untuk menjga kebersihan, kerapian, dan kenyamanannya, setiap siswa wajib melakukannya sendiri. Contohnya menyapu kelas setiap pagi, menghapus papan tulis, merapikan meja kursi, dll.

11. Bank Mini
Bank mini adalah salah satu fasilitas yang jarang ditemui di suatu sekolah tingkat atas. Di bank mini kita dapat melakukan aktifitas perbankkan antara lain, menabung dan meminjam uang. Dan yang menjadi melayani para “Nasabah Mini” alias penabung, adalah siswi-siswi yang berasal dari kelas XI jurusan akuntansi dengan cara bergilir.
12. Foto Copy
Mungkin hal ini juga jarang ada di sebuah sekolah terutama di Sragen, di dalam area sekolah sudah tersedia tempat foto copy. Jadi apabila ada tugas atau sesuatu yang penting dan mendesak untuk foto copy para siswi tidak perlu pergi ke luar sekolah.:

2 komentar:

Super mario mengatakan...

Yaaaakkkkkiiiinnn . . . Mukena d masjid sklh itu SELALU BERSIH . . ???

Dimasdali mengatakan...

rumah paling fenomenal adalah metland rumah idaman investasi masa depan kemudian putihkan kulit dengan kojic acid dari kojiesan bersama perwatan dan cara mencerahkan kulit terbaik dari kojiesan. Kaget pastinya, bahan kojic acid dari kojiesan jadi populer, karena mampu dan aman bila digunakan sebagai cara mencerahkan kulit. Untuk lengkapnya anda semua bisa lihat mengenai cara mencerahkan kulit yang baik dengan bahan kojic acid dari kojiesan smk kabupaten bogor